Samakan Visi, Dandim 0816/Sidoarjo Gelar Coffee Morning Bersama Kepala OPD 

oleh -616 Dilihat
Foto : Coffee Morning bersama seluruh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Sidoarjo di Makodim 0816 Sidoarjo

Sidoarjosatu.com – Komandan Kodim 0816/Sidoarjo menggelar kegiatan silahturahmi yang dikemas dalam acara coffee morning bersama seluruh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Sidoarjo di Makodim 0816 Sidoarjo Jl. Lingkar Timur Sidoarjo. Rabu, (12/7/2023).

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan, Kodim 0816 Sidoarjo berusaha untuk mencari formula dalam sinergitas untuk menciptakan kabupaten Sidoarjo yang kondusif.

“Acara yang kami gelar ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar kondusifitas Sidoarjo tercipta,”ungkap Dandim.

Dikatakannya, Kodim 0816 Sidoarjo berkomitmen untuk selalu mendukung dan siap mensukseskan program-program kerja kabupaten Sidoarjo.

“Kami siap bersinergi dan dievaluasi agar bisa berbenah untuk tetap mendukung menciptakan wilayah Kabupaten Sidoarjo yang kondusif,”ujarnya.

Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menambahkan, kegiatan coffee morning yang digelar bertujuan agar bisa menyamakan visi misi untuk bersama menciptakan situasi aman dan nyaman selama 24 jam terkait isu keamanan individual (individual security) maupun Keamanan Manusia (Human Security).

“Sejauh ini, Kodim 0816/Sidoarjo sudah berupaya melakukan pembinaan untuk keberagaman dan toleransi yang harus kita junjung tinggi dalam demokrasi berbangsa dan bernegara, melawan radikalisme, Pangarusutamaan gender, Inovasi digital, Solidaritas internasional, TNI ditengah kesulitan rakyat, Filosofi human security membuat peran Kodim 0816/Sidoarjo bukan hanya sekedar menjaga keamanan negara, namun kami juga ambil bagian tentang keamanan kesehatan, keamanan ekonomi, keamanan lingkungan, keamanan pangan, keamanan individu dan tentunya keamanan politik,”tuturnya.

Ditegaskan Dandim, pihaknya telah memerintahkan Danramil dan Babinsa untuk selalu terlibat dalam perlindungan anak dan upaya menekan stunting. Danramil dan Babinsa dengan menjadi bapak asuh anak stunting membuktikan adanya keterlibatan TNI AD dalam menekan angka stunting. Dalam hal pelestarian budaya, Kodim 0816 Sidoarjo terus berupaya untuk melestarikan budaya dengan selalu mengajak para generasi muda untuk selalu mempertahankan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

“Menyampaikan nilai luhur budaya bangsa kepada generasi muda adalah tugas kita semua,”tegasnya.

Sementara itu suasana coffee morning terlihat gayeng dengan diskusi-diskusi kecil dengan penuh keakraban antar undangan untuk bersama memikirkan kemajuan Kabupaten Sidoarjo. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.