Tak Pasang Plakat, Subandi Tegur Kontraktor Plengsengan di Tarik

oleh -1471 Dilihat

TEGAS: Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat meninjau kualitas plengsengan di Desa Singogalih, Kecamatan Tarik.

 

SIDOARJOSATU – Wakil Bupati Sidoarjo Subandi menegur kontraktor CV Tirtamas Teknik. Teguran itu dilakukan karena pihak kontraktor tidak memasang plakat keterangan jenis proyek dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan plengsengan di Desa Singogalih, Kecamatan Tarik.

Dalam sidak yang dilakukan Rabu (25/8) tersebut, Subandi juga mengecek langsung proses pembangunan plengsengan sepanjang 250 meter itu. Dia dilapori warga jika proyek senilai Rp 200 juta tersebut kualitas bangunannya buruk dan dikerjakan asal-asalan.

“Kita dapat laporan dari masyarakat, makanya langsung kita cek apa betul. Tadi sudah kita buktikan dan kita saksikan bersama kualitas bangunannya menurut saya masih lumayan baik,” kata Subandi.

Saat sidak itu, Subandi juga membuktikan kualitas plengsengan. Caranya dengan memukul pakai batu. Saat ini proyek itu masih dalam proses pengerjaan. Pihak kontraktor belum melakukan serah terima hasil pekerjaan. Hanya saja Subandi minta pada pihak yang mengerjakan proyek itu agar terbuka dengan melaporkan ke kepala desa setempat.

“Meski proyek itu adalah proyek dari Dinas PUBMSDA, yang mengerjakan harus memberitahu kepala desa,” terangnya.

Mantan Kades Pabean Sedati itu juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan media yang ikut mengawal proyek pembangunan di Sidoarjo.

“Proyek pembangunan harus dikawal bersama, kalau ada laporan langsung kita cek,” tegasnya. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.