,

Targetkan 20 Kursi Legislatif, Bacaleg PKB Sidoarjo Kompak Kenakan Baju Adat Saat Daftar Ke KPU

oleh -1462 Dilihat
Foto : Bacaleg PKB Sidoarjo Kenakan Baju Adat Saat Mendaftar Ke KPU Sidoarjo, Sabtu, (13/5/2023).

SIDOARJOSATU.COM : Sebanyak 50 an Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sidoarjo kompak menggunakan baju adat saat mendaftar ke kantor KPU Sidoarjo. Dengan diiringi gema sholawat, Bacaleg PKB berjalan menuju kantor KPU dengan membawa poster Gus Imin Presiden 2024.

Tampak hadir Bupati Sidoarjo, Achmad Muhdlor Ali, dan Wakil Bupati Sidoarjo sekaligus Ketua DPC PKB Sidoarjo, Achmad Subandi mengiringi Pendaftaran Bacaleg PKB.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo, Achmad Subandi mengungkapkan penggunaan baju adat oleh Bacaleg dari partai kebangkitan bangsa merupakan instruksi dari DPP PKB. Mengingat PKB yang berlatarbrlakang nasionalis – religius, mampu membawa semua kalangan.

“Tidak hanya kaum Nahdliyin saja, melainkan semuanya. Sehingga kita bisa berinteraksi di semua lintas agama, dan sebagainya,” ujar Subandi, Sabtu, (13/5/2023).

Foto : Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak saat menerima berkas calon legislatif PKB Sidoarjo.

Dalam proses pendaftaran, lanjut Subandi, semua adminstrasi yang dilakukan berjalan lancar tanpa kendala apapun. Dengan harapan, semua berkas Bacaleg PKB dapat diterima seluruhnya setelah dilakukan tahap verifikasi oleh KPU.

“Secara administratif sudah selesai semua. Mudah-mudahan berkas itu tidak ada kekurangan apapun,” tambahnya.

Dalam kontestasi pemilu legislatif tahun 2024, PKB menargetkan sebanyak 20 kursi di DPRD Sidoarjo. Target itu lebih tinggi dari periode sebelumnya yakni sebanyak 16 kursi.

“Mudah-mudahan bisa 20 kursi. Apalagi di Sidoarjo ini merupakan basis PKB dan efek elektoral Gus Imin (Muhaimin Iskandar) dalam pencalonannya sebagai Presiden 2024, mampu meningkatkan prosentase pemilihan legislatif di Sidoarjo,” tandasnya. (Had)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.