,

PDI-P Sidoarjo Targetkan 20 Persen Kursi Legislatif di 2024

oleh -585 Dilihat
Foto : DPC PDI-P Usai memberikan berkas pendaftaran di Kantor KPU Sidoarjo, Jalan Cemengkalang Sidoarjo, Kamis, (11/5/2023).

SIDOARJOSATU.COM – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo hari ini mendaftarkan 50 anggotanya sebagai Bakal Calon Legislatif di kantor KPU Kabupaten Sidoarjo. Meski pendaftaran baru dibuka sejak 1 Mei 2023 lalu, DPC PDI P merupakan parpol pertama yang mendaftarkan anggotanya ke kantor KPU Sidoarjo.

Saat hendak mendaftar, puluhan bacaleg ini diarak oleh reog dari kantor DPC PDI P ke kantor KPU Sidoarjo. Ketua DPC PDI P, Sumi Harsono mengaku sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk mempersiapkan bakal calon legislatif yang akan menduduki kursi DPRD Sidoarjo.

“PDI P punya tim sendiri untuk penjaringan calon. Ini yang akan kita siapkan untuk pemilu 2024,” jelas Sumi saat dikantor KPU Sidoarjo, Kamis, (11/5/2023).

Disinggung soal target pemilu legislatif, Sumi berharap ada kenaikan dari pemilu sebelumnya, yakni 20 persen kursi DPRD. Mengingat, selain memenangkan pemilu legislatif, PDI P juga memiliki tanggungjawab memenangkan pemilu presiden.

“Ketua umum sudah memberikan mandat kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden 2024. Tentunya ini akan memberikan dampak elektoral terhadap partai,” tambahnya.

Untuk merealisasikan itu, PDI P selanjutnya akan merapatkan barisan dengan seluruh anggota, relawan hingga simpatisan untuk bersatu memenangkan pemilu 2024. Termasuk menggandeng para relawan Ganjar Pranowo dalam kontestasi pemilu presiden.

Sementara Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak mengatakan saat ini ada tiga partai politik yang mendaftarkan anggotanya sebagai bakal calon legislatif. Diantaranya, PDI P, PKS dan Nasdem. Saat dilakukan pendaftaran, KPU hanya bertugas melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas para calon legislatif.

“Jika nantinya setelah dilakukan pemeriksaan ada berkas yang kurang, maka kami berikan kesempatan kepada partai untuk melengkapi hingga batas pendaftaran berakhir yakni 14 Mei 2023 mendatang,” tegas M. Iskak. (Had).

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.