Tim Rescue Sidoarjo Lakukan Evakuasi Ring Yang Tidak Bisa Dilepas di Jari Anak

oleh -13 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Tim Rescue Damkar Sidoarjo melakukan pelepasan ring sepeda angin yang terpasang di jari tengah A (10) tahun warga Bluru Kidul, Rabu (7/2)

Korban A yang datang bersama ibunya mengungkapkan kalau ring sepeda angin yang dimasukkan jari tengah A tersebut sulit untuk dilepaskan hingga jari anak tersebut bengkak.

“Kami dimintai pertolongan untuk mengevakuasi ring yang berada di jari tangan, kami respon dengan cepat,” ujar Danru Rescue 2 Pos Kota Sidoarjo, Sofyan Pandu.

Sejumlah petugas damkar pun langsung mempersiapkan peralatan untuk melepaskan ring di jari sang anak. Proses evakuasi berlangsung dramatis, sang anak terlihat menahan rasa sakit.

Mereka berusaha untuk mengatasi situasi ini dengan hati-hati dan cermat agar tidak menyebabkan cedera atau kerusakan pada ring dan jari anak kecil itu.

“Perlu waktu beberapa saat bagi petugas untuk mengevaluasi kondisi ring dan mencari solusi terbaik,” ujarnya.

Rupanya A menemukan ring sepeda angin saat bermain, dilihatnya unik, ring tersebut langsung dipakainya. Hingga akhirnya, hendak dilepas ring tersebut tak bisa lepas dan menyebabkan jarinya bengkak.

Beruntungnya, pihak damkar berhasil melepaskan ring dengan menggunakan teknik khusus dan alat medis yang sesuai. Tiga personel diterjunkan dalam evakuasi cincin tersebut.

Proses evakuasi dilakukan menggunakan gerinda dengan penuh kehati-hatian.

“Evakuasi berhasil dilakukan selama satu jam lebih,”pungkasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.