Tim Sepakbola Sidoarjo Optimis Raih Emas Porprov Jatim VIII

oleh -79 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Sebanyak 50 orang atlit sepak bola putra dan putri yang akan berlaga pada Porprov Jatim VIII besok meminta doa restu Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor S.IP. Mereka datang ke pendopo Delta Wibawa didampingi Ketua Askab PSSI Sidoarjo Budi Basuki, Rabu, (30/8). Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor menyambut hangat kedatangan mereka.

Bupati  menitipkan pesan kepada mereka. Disampaikannya untuk berjuang semaksimal mungkin dalam laga nanti. Ia meminta atlet sepakbola dapat menunjukkan prestasinya. Sebagai pegila bola, Bupati Muhdlor berharap prestasi sepakbola Sidoarjo dapat dipersembahkan oleh para atlet. Hal itu bukan hanya menjadi harapannya saja, namun juga menjadi harapan dua juta warga Sidoarjo.

“Saat ini pundak dan kaki bukan bukan milik diri kalian sendiri akan tetapi milik 2 juta penduduk Sidoarjo yang mengharapkan para atlit bisa bisa mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo melalui sepak bola,”ujarnya.

Oleh karenanya dirinya meminta para atlet sepakbola dapat menumbuhkan keyakinannya untuk mampu memenangkan pertandingan. Mampu mempersembahkan emas bagi Kabupaten Sidoarjo. Jika mampu mewujudkannya, ia akan siapkan bonus besar bagi sang juara.

“Pemkab Sidoarjo akan mempersiapkan bonus besar bagi sang juara Porprov besok,”ujarnya yang disambut gembira para atlet.

Pada kesempatan itu Muhdlor juga mendengarkan semua uneg-uneg atlit dan siap memfasilitasi apa yang menjadi kendala dalam mengembangkan prestasinya selama ini. Seperti halnya perbaikan lapangan untuk latihan. Selain itu ia siap dengan akomodasi saat latihan dan sepatu bagi atlit sepak bola.

Ketua Askab PSSI Sidoarjo Budi Basuki memohon dukungan bupati Sidoarjo pada pertandingan sepak bola nanti. Dukungan tersebut sangat berarti bagi atlet binaannya. Ia yakin dukungan tersebut mampu mencetak hasil yang sesuai dengan harapan yakni menjadi juara.

“Mohon dukungannya bapak bupati agar atlet sepakbola kita meraih juara pada Porprov besok,”pintanya.

Budi Basuki juga menyampaikan kesiapan tim baik dari putra maupun putri yang sudah matang. Ia mengatakan seleksi atlet sudah dimulai bulan Maret 2023 sehingga hampir 6 bulan dengan melakukan beberapa kali agenda uji coba baik melawan tim dari kabupaten kota yang lain maupun tim lokal. Selama masa uji coba, tim sepakbola Sidoarjo mendapatkan nilai yang maksimal.

“Dalam tim putri kita ada 3 orang yang saat ini ikut memperkuat tim nasional,”ujarnya.

Budi juga menyampaikan pertandingan sepak bola akan dimulai pada 2 September 2023. Mulai  tanggal 2 September mendatang tim putri sudah mulai dikarantina di mess Askab PSSI Sidoarjo sedangkan untuk tim putra mulai hari  Minggu di mess yang ada di Gempol. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.