Tingkatkan Kemampuan Menembak, Anggota Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Latbakjatri

oleh -174 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Dalam rangka menjalankan program kerja tahun 2023, anggota Kodim 0816/Sidoarjo melakukan latihan menembakkan senjata ringan (Latbakjatri) untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata ringan dengan tepat dan efektif, Selasa, (14/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonarhanud 8 MBC Sidoarjo tersebut dipimpin oleh Danlat Latbak Jatri Kapten Inf Moh. Said dan Perwira Pengawas Latihan menembak lainnya.

Latbakjatri dilaksanakan dengan memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan. Seluruh anggota Kodim 0816/Sidoarjo telah menjalani pelatihan dan pembekalan sebelumnya untuk memastikan pelaksanaan latihan berjalan dengan aman dan terkendali.

“Dalam latihan ini anggota Kodim 0816/Sidoarjo dibekali dengan berbagai teknik menembak, termasuk posisi menembak, pengendalian pernapasan, dan penggunaan alat bidik. Latihan ini juga akan melibatkan simulasi situasi taktis untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi di lapangan,”ungkap Danlat Latbak Jatri Kapten Inf Moh. Said.

Dikatakannya, kegiatan latihan menembak senjata ringan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0816/Sidoarjo dalam meningkatkan kesiapan dan profesionalisme anggota dalam menjalankan tugas-tugas keamanan dan perlindungan negara. Dengan meningkatnya kemampuan menembak, diharapkan anggota Kodim 0816/Sidoarjo dapat lebih efektif dan efisien dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kesiapan anggota melalui berbagai kegiatan pelatihan dan pembekalan. Latihan menembak senjata ringan ini merupakan salah satu upaya nyata dalam mencapai tujuan tersebut,”tegasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.