Wabup Subandi : Visi Misi Desa Harus Sejalan Dengan Program Pemkab Sidoarjo

oleh -494 Dilihat

 

Foto Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi

SIDOARJOterkini – Era digital memberi tantangan bagi pembangunan, ;termasuk pembangunan pemerintahan desa, pemerintah daerah hingga pusat. Desa dituntut mampu beradaptasi deengan perkembangan teknologi. Untuk itu, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia paham digital sangat diharapkan.

Pemerintah Desa Kemiri menuju Desa Digital, menggelar Bimbingan Teknik Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa Kemiri, Sabtu (27/5) di Hotel Royal Orchid Garden, Kota Batu, dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, S.H.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, S.H., dulunya juga pernah menjadi Kepala Desa Pabean dua periode sangat paham tentang permasalahan yang ada di desa. Pada prinsipnya, setiap perkembangan jaman wajib diikuti, pembangunan desa harus tetap menjadikan masyarakat desa sebagai subyek pembangunan.

“Insyaalloh jika BPD dan Lembaga desa lainnya memberikan support kepala desa dalam pembangunan desa, APBdes-nya akan berjalan maksimal. BPD dan Lembaga Desa lainnya, harus juga memahami tugasnya sesuai regulasi, biar tidak tumpang tindih dalam pelaksanaan tugasnya,” pintanya.

Ia juga menegaskan bahwa visi dan misi Desa harus mengikuti visi dan misi pemerintah daerah. Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo mempunyai visi dan misi betonisasi, pelayanan menuju pemerintahan digitalisasi, maka desa juga harus mengikuti.

“Bupati dan Wakil Bupati punya program kerja yang luar biasa. Salah satunya adalah mengucurkan Bantuan Keuangan (BK), terutama untuk kegiatan semacam ini, dan pembangunan yang selama ini tidak tersentuh, “jelasnya.

Kepala Desa Kemiri, Novi Ari Wibowo, Peningkatan kapasitas ini sudah dua kali dilaksanakan Desa Kemiri. Harapannya, pemerintahan sekarang sudah masuk era digitalisasi, maka dibutuhkan pemahaman bagi Lembaga kemasyarakatan, terhadap permasalahan – permasalahan yang ada.

“Melalui Bintek ini, saya sangat antusias semua aparatur desa kemiri bisa mengikuti, dan bisa saling berdiskusi mengutarakan permasalahan dan menemukan solusi dengan narasumber,” pintanya. (cles).

No More Posts Available.

No more pages to load.