Hawa Panas Sebabkan Popok Muatan Truk Wing Boks Terbakar di Prambon

oleh -556 Dilihat

 

Foto : Petugas Damkar saat berjibaku padamkan api

SIDOARJOterkini – Popok bayi yang dimuat sebuah truk boks wings nopol B 9131 TEV terbakar di area parkir Desa Wonoplintahan Kecamatan Prambon. Kobaran api yang membesar menghanguskan hampir seluruh muatan truk tersebut, Minggu 28 Mei 2023.

Sopir truk dengan dibantu sopir lain yang juga memarkir truknya berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Muatan truk yang mudah terbakar membuat api semakin membesar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari pos Krian yang dihubungi tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api.

Operator pemadam kebakaran pos Unit Krian, Mochamad Affan menjelaskan, dalam memadamkan api pihaknya harus cepat dan dengan perhitungan yang tepat karena barang dalam truk mudah sekali terbakar.

“Kita juga harus melokalisir kobaran api, karena di lokasi kebakaran juga banyak truk yang parkir, jadi jangan sampai api merembet kemana-mana,”ucapnya.

Affan menambahkan, api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam berjibaku selama satu jam melakukan pemadaman.

“Beruntung api bisa kita kuasai dan dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”ujarnya.

Dikatakannya, kebakaran diduga disebabkan karena muatan popok yang berada dalam bok yang tertutup rapat dan suhunya sangat panas.

“Sehingga saat panas, muatan popok timbul bara dan akhirnya menjadi api. Kerugian ditafsir sekitar Rp 200 Juta,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.