sidoarjosatu.com
Headline Kesehatan Pemerintahan Pendidikan

Cek Protokol Kesehatan, Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono Kunjungi Taman Abhirama

SEJUK: Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono (membungkuk) didampingi Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setyawan (kanan) saat mengunjungi Taman Abhirama.

 

SIDOARJO- Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono meninjau Taman Abhirama, Sabtu (3/10/2020) siang. Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sigit Setyawan, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Djoko Supriyadi dan Kasatpol PP Sidoarjo Widyantoro Basuki, mereka melihat langsung taman yang berada di pusat Kota Delta itu .

Taman Abhirama dibangun sekitar tahun 2015 dan merupakan taman tematik pertama di Sidoarjo. “Ini merupakan salah satu apa yang diharapkan masyarakat,” kata Hudiyono.

Dia juga berpesan agar masyarakat yang mendatangi tempat-tempat wisata salah satunya taman, tetap menerapkan protokol kesehatan. Para orang tua yang mengajak anaknya juga diwajibkan memakai masker. “Pintu masuk Taman Abhirama telah difasilitasi tempat cuci tangan dan alat  pendeteksi suhu tubuh. Itu harus dimanfaatkan oleh para pengunjung,” ucap Hudiyono yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jawa Timur itu.

Ada beberapa hal yang disarankan Hudiyono. Di antaranya,  untuk fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, dan hand sanitizer yang berada di sejumlah titik di dalam taman.

Dia mengungkapkan, akan terus berkoordinasi agar Sidoarjo menjadi zona kuning. Hanya tinggal 0,18 persen target itu bisa tercapai. Artinya orang yang positif Covid-19 makin kecil. “Jika sudah kuning dan hijau nanti semua taman boleh dibuka,” pungkasnya. (SS-3/er)

Related posts

Cegah Penyebaran Covid-19, UMKM Gunakan Transaksi Non Tunai

editor sidoarjosatu.com

BPJS Kesehatan Permudah Layanan dengan WhatsApp

editor sidoarjosatu.com

Blusukan ke Pasar, Gus Muhdlor Ingin Pasar Rakyat Topang Perekonomian

editor sidoarjosatu.com

Leave a Comment