sidoarjosatu.com
Ekbis Headline Pemerintahan Pendidikan Politik

Kunjungi Pameran, Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana Apresiasi Produk UMKM

MURAH MERIAH: Anggota DPRD Sidoarjo Mimik Idayana (dua dari kanan) didampingi suaminya Rahmat Muhajirin (dua dari kiri) saat membeli sejumlah produk UMKM.

 

SIDOARJOSATU– Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo Mimik Idayana didampingi suaminya anggota DPR RI Rahmat Muhajirin mengunjungi stan pameran usaha mikro di halaman parkir Sun City Mal Sidoarjo, Sabtu (27/3). Mereka berharap dengan adanya pameran tersebut produk unggulan dari UMKM Kota Delta semakin dikenal oleh masyarakat.

Kedua wakil rakyat tersebut datang sekitar pukul 12.00. Mereka mengunjungi beberapa stan yang menjual beberapa produk buatan sendiri. Mimik Idayana juga menyempatkan untuk membeli sejumlah produk milik UMKM. Di antaranya, kerupuk, kopi, jajanan olahan yang sudah dikemas, minuman dan madu.

“Produknya bagus-bagus dan murah,” kata Mimik.

Politisi Gerindra tersebut juga sangat mengapresiasi pameran usaha mikro yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo itu. Promosi produk UMKM diminta masif dilakukan. Apalagi UMKM di Sidoarjo telah banyak menghasilkan karya kreatif yang layak jual.

“Promosi dan pemasaran yang harus kita bantu maksimal,” terang Mimik yang sudah membina sekitar 200 UMKM di Sidoarjo itu.

Dia juga berharap, di setiap kecamatan diadakan lomba produk UMKM. Sehingga, akan muncul banyak UMKM berkualitas yang memiliki kualitas unggul.

“Pemkab Sidoarjo harus memperbanyak program yang menguntungkan UMKM,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Rahmat Muhajirin mengatakan, akan terus memberikan dukungan agar UMKM di Sidoarjo bisa semakin maju. UMKM yang memiliki kreativitas akan bisa membantu pemulihan ekonomi di daerahnya. Bahkan hingga nasional.

“Masyarakat juga harus membantu dengan mencintai serta membeli produk dalam negeri seperti milik UMKM,” kata anggota Fraksi Gerindra itu. (SS-3/er)

Related posts

Amir Aslichin Minta Pemprov Bebaskan Pajak Kendaraan Bermotor

Reses, Mas Iin Tampung Aspirasi Seniman Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo Bagikan Tujuh Ambulans Standar Internasional

editor sidoarjosatu.com

Leave a Comment