100 Personil Kodim 0816 Sidoarjo Diterjunkan Pada Bakti TNI Membangun Desa di Jedongcangkring Prambon

oleh -1157 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Kodim 0816/Sidoarjo menggelar kegiatan Bakti TNI gotong royong membangun Desa dengan melibatkan 100 Anggota Koramil Jajaran dan juga masyarakat serta Petugas DLHK Sidoarjo di Desa Jedongcangkring Kecamatan Prambon, Selasa, (3/10/2023).

Kegiatan dimulai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo.

Dalam amanatnya Letkol Guntung mengatakan, kegiatan Bakti TNI gotong-royong yang digelar merupakan bagian pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Kodim 0816 Sidoarjo dengan tujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas dengan pemerintah dan masyarakat.

“Adapun sasaran kegiatan ini, adalah pembersihan bagian kanan dan kiri sungai, normalisasi sungai dan pengurukan jalan di bibir sungai,”tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, utamanya kepada Kepala Desa Jedongcangkring Kecamatan Prambon yang telah memberikan sarana dan prasarana.

“Kami berharap sinergitas Kodim 0816 Sidoarjo dengan Pemerintah Daerah , Pemerintah Desa serta masyarakat dapat terjalin dengan baik, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”ucapnya.

Dikatakan Dandim, gotong-royong yang telah menjadi budaya asli bangsa harus tetap dipertahankan. Dengan kebersamaan, semua pekerjaan akan menjadi ringan.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim 0816 Sidoarjo dengan masyarakat,”tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.