20 Pasang Remaja Ikuti Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba 2023 di Graha KBM Balongbendo

oleh -220 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com— Sebanyak 20 pasang remaja terpilih sebagai finalis dalam ajang pemilihan duta Anti Narkoba yang digelar Ikatan Duta Anti Narkoba Sidoarjo bersama dengan Disporapar Sidoarjo, Senin, (26/6/ 2023).

Perhelatan Grand final pemilihan Duta Anti Narkoba 2023 tersebut dilaksanakan di gedung Graha Karya Bintang Mandiri (KBM) Balongbendo dengan dihadiri Kepala BNNK Kombes Pol M Tohir Hendarsyah, Kabid Kepemudaan Disporapar Sidoarjo Silfiati, Direktur PT KBM H Totok Supriyono.

Dalam sambutannya Kepala BNNK Sidoarjo Kombes Pol M Tohir Hendarsyah menjelaskan, pihaknya mengapresiasi kegiatan positif yang digelar oleh para Milenial dalam upayanya turut serta dalam menekan penyalahgunaan Narkoba.

“Momen pemilihan duta narkoba yang digelar hari ini bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Sedunia, dan kita sepakati bersama untuk perang terhadap Narkoba,”ungkapnya.

Dikatakan M Tohir, penyalahgunaan Narkoba sudah sangat memprihatinkan, tahun 2022 Jawa Timur kasus penyalahgunaan Narkoba menduduki peringkat pertama disusul oleh Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

“Di Jawa Timur pada 2022 terdapat 7008 kasus Narkoba, dan ini tertinggi di Indonesia,”ucapnya.

Untuk itu lanjut M Tohir, melalui para Duta Anti Narkoba yang sudah diuji diharapkan mampu menjadi konsultan penggalang dan fasilitator, serta melakukan kampanye di Medsos terkait bahayanya Narkoba.

“Duta Anti Narkoba adalah orang pilihan yang selalu berpikir positif, selalu mengedukasi hidup sehat yang diberikan tugas untuk P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika),”tegas Kepala BNNK Sidoarjo.

Direktur PT KBM H Totok Supriyono menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut. Karena acara Duta Narkoba ini sangat bagus dan penting. Karena pemuda adalah masa depan bangsa.

“Kita tahu bersama dampak narkoba ini sangat berbahaya terhadap mental maupun fisik. Makanya saya dukung 100 persen kegiatan-kegiatan dari Duta Anti Narkoba ini. Karena pemuda adalah masa depan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Silfiati Kabid Kepemudaan Disporapar Sidoarjo yang hadir mewakili Bupati Sidoarjo berpesan kepada para finalis duta anti narkoba ini terus melakukan kegiatan positif. Jangan hanya berhenti disini.

“Kami siap berkolaborasi dalam menjalankan edukasi dan sosialisasi kepada anak muda tentang bahaya narkoba,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Grand Final Duta Anti Narkoba, Safrina Putri Indira menyatakan seluruh finalis ini sudah mengikuti tahapan seleksi yang ketat. Sebagai generasi muda harus memahami bahaya penyalahgunaan Narkotika.

“Sehingga semua finalis mampu menjalankan tugas yang amanah dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” Kata Safrina

Lebih lanjut, Safrina berharap pemerintah dan organisasi kepemudaan dapat berkolaborasi dalam memberantas dan memberikan edukasi bahaya penggunaan zat adiktif tersebut.

“Kami juga berharap kepada pemerintah dan OKP dapat berkolaborasi untuk Sidoarjo yang bebas dari Narkoba,” ungkapnya.

Dalam Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba 2023, setelah melewati berbagai ujian dan penilaian yang dilakukan oleh tim juri akhirnya Andika Wijaya SMA Hang Tua 5) dan Irene Diana (Unair) menjadi juara I Duta Anti Narkoba 2023. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.