99 Kyai Jatim Bertemu di Ponpes Bumi Sholawat, Ajak Santri dan Nahdliyin Dukung Muhaimin Iskandar.

oleh -181 Dilihat

 

Foto : Gus Muhaimin Iskandar saat menerima risalah dari para kyai

SIDOARJO- Sebanyak 99 Kyai khos dari seluruh Jawa Timur bertemu di Ponpes Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo, Kamis (23/2) siang. Dalam pertemuan tersebut juga termaktub risalah untuk Abdul Muhaimin Iskandar yang akan mencalonkan diri dalam Pilpres (Pemilihan Presiden Wakil Presiden) 2024 mendatang.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, KH Ahmad Fuad Noerhasan mengatakan dukungannya secara bulat kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin).

Dukungan tersebut disampaikan langsung Kiai Fuad di depan Gus Muhaimin dan 99 kiai dan ratusan gawagis dari berbagai pondok pesantren di Jawa Timur dalam forum bertajuk Musyawarah 99 Kiai Jawa Timur.

“Saya sebagai pengasuh Pondok Pesantren Sidogori mendukung dan mendoakan Gus Muhaimin Iskandar, mudah-mudahan Gus Muhaimin Iskandar brrhasil dalam rencananya,” ujar kiai kharismatik ini.

Kiai Fuad bahkan menginstruksikan para santri dan alumni Ponpes Sidogiri untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada Gus Muhaimin. “Saya beserta para santri Sidogiri dan para alumni Iyas (Ikatan Alumni Santri Sidogiri) juga akan mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Kiai Fuad bahkan memohon dan mengimbau para masyayih pondok pesantren lainnya agar bulat memberikan dukungan serupa kepada cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri itu. “Dan saya juga memohon, mengimbau para masyayih pondok pesantren agar supaya bulat mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” katanya.

Tidak cukup hanya kepada para masyayih pesantren lainnya, Kiai Fuad juga mengajak seluruh nahdliyin untuk memiliki tekad yang sama mendukung Gus Muhaimin.

“Juga saya mohon, mengimbau kepada warga nahdliyin agar supaya semuanya warga nahdliyin ikut mendukung Gus Muhaimin Iskandar. Bukan hanya masyayihnya saja, saya mohon masyayih pondok pesantren utamanya yang mutahoris dari Pondok Pesantren Sidogiri dengan para santrinya, alumninya semua saya mohon mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” harapnya.

Kiai Fuad meyakini jika semua nahdliyin dan kalangan pesantren kompak maka akan bisa mengantarkan Gus Muhaimin sebagai pemimpin nasional. “Insyaallah apabila kompak para masyayih, pondok pesantren, para santri, para alumni pondok pesantren, para warga nahdliyin kalau kompak mendukung Gus Muhaimin Iskandar insyalalah Gus Muhaimin Iskandar akan berhasil apa yang dicita-citakan,” tuturnya.

Apa yang disampaikan KH Fuad juga diamini oleh kyai lainnya. Salah satunya KH Marzuki Mustamar yang mengaku dia dan keluarganya akan memilih Muhaimin Iskandar. Bahkan, dia juga mengajak santrinya untuk memilih Muhaimin. “Saya dengan para santri dan alumni serta jamaah, keluarga di lingkungan Gaseh, kami himbau dan memilih apa yang sudah didukung dan diridhoi oleh KH Fuad Sidogiri, dan KH Nurul Huda Jazuli, Ploso,” tuturnya.

Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin merupakan salah satu Putra Terbaik bangsa yang lahir, besar dan berakar di Bumi Jawa Timur. Sejak usia muda hingga sekarang ia jariyahkan usianya untuk menjadi aktivis di tengah masyarakat.

Dalam risalah tersebut menyebutkan, Muhaimin bukan pemimpin yang instan. Melainkan tumbuh dan berproses dari nol. Pernah merasakan pahit-getirnya hidup sebagaimana yang dialami oleh masyarakat kebanyakan.

Gus Muhaimin merupakan memimpin partai politik. Inilah saatnya, wis wayahe, Gus Muhaimin mendapatkan kesempatan untuk memimpin dan mengikhtiarkan kemajuan bersama serta makin mempersatukan Indonesia.

Dalam risalah Kyai yang diberikan kepada Gus Muhaimin, ada tiga poin penting. Yakni, 1 memberangkatkan Gus Muhaimin dari Bumi Jawa Timur untuk melanjutkan dan memperluas pengabdiannya bagi bangsa, negara, kemanusiaan dan agama, dengan secara langsung memegang tampuk kepemimpinan nasional.
2. Mendorong dan mengajak pihak-pihak yang terlibat atau memiliki keterkaitan dengan proses sirkulasi kepemimpinan nasional untuk menjadikan tekad dan komitmen kami ini sebagai bahan pertimbangan dan pemikiran dalam pengambilan keputusan politik.
3. Mengajak masyarakat, terutama pihak-pihak yang memiliki harapan dan pandangan yang sama dengan kami, untuk secara bersama-sama mengikhtiarkan terwujudnya niat mulia dan tekad besar ini, dengan langkah-langkah yang sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku silaturahmi ini salah satunya untuk merapatkan barisan. Kami minta nasehat para kyai menjelang pemilihan umu, baik pileg maupun pilpres. “Saya siap menjalankan dukungan para kyai Jawa Timur,” ujar Gus Muhaimin yang disambut teriakan “Budal Gus” dari pendukungnya.

Hadir dalam forum tersebut antara lain KH Nurul Huda Jazuli Ploso, KH Ali Masyhuri Sidoarjo, KH Anwar Iskandar Kediri, KH Fuad Nur Hasan Sidogiri, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, KH Abdul Adzim Kholili, KH Abdul Hannan Maksum, KH Abdurrohman Al Kautsar, KH Athoillah Anwar, KH Fahim Royani, KH Maksum Faqih. Hadir pula KH Kholil Nawawie, KH Abdul Mughist, KH Abdus Salam Shohib, KH Ali Makki Zaini, KH Jazuli Nur, KH Makki Nasir dan ratusan kiai dan gawagis dari berbagai pesantren di Jawa Timur. (st12)

No More Posts Available.

No more pages to load.