Aksi Cepat Tanggap Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota Atasi Kebakaran Lahan Kosong di Pucanganom

oleh -119 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Aksi cepat tanggap Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota yang terlibat dalam pemadaman kebakaran lahan kosong milik perum Bumi Citra Fajar (BCF) RT 06/02 Kelurahan Pucanganom Kecamatan Sidoarjo Kota, Jumat 27 Oktober 2023.

Satu unit mobil Damkar dari BPBD Kabupaten Sidoarjo yang diterjunkan untuk memadamkan kebakaran di lahan kosong yang ditumbuhi ilalang seluas 1 hektar.

Babinsa Pucanganom Sertu M Koim menyampaikan, kebakaran yang terjadi disebabkan karena kelalaian warga yang membakar sampah di sekitar lokasi. Terik matahari dan hembusan angin menyebabkan angin cepat membesar.

“Kobaran api yang menimbulkan asap mengepul hingga ke pemukiman warga, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”ungkapnya.

Dikatakannya, sebelum mobil Damkar tiba di lokasi, pihaknya bersama warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan berusaha agar api tidak merembet ke pemukiman warga.

“Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke rumah warga,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Babinsa Sertu M Koim menghimbau kepada warga untuk selalu waspada saat kemarau panjang, terutama saat membakar sampah. Selain itu selalu mengecek listrik, kompor maupun peralatan lainnya saat ditinggal.

“Pastikan semua aman sebelum ditinggal, Karena kecerobohan akan merugikan diri kita sendiri dan lingkungan,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.