Kasdim 0816/Sidoarjo Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

oleh -22 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0816  Sidoarjo Mayor Chb Suprianto pimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di Makodim 0816 Sidoarjo, Sabtu 28 Oktober 2023.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diikuti prajurit Kodim 0816 Sidoarjo dan berbagai kalangan masyarakat, termasuk pemuda, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari berbagai suku, bahasa, dan budaya tersebut mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Dalam pidatonya Kasdim 0816/Sidoarjo Mayor Chb Suprianto menekankan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam mencapai kemajuan bangsa. Ia juga mengajak seluruh pemuda untuk terus berperan aktif dalam pembangunan dan menjaga keberagaman budaya Indonesia. Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928

“Sumpah Pemuda melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,”tegasnya.

Pada kesempatan itu Kasdim 0816/Sidoarjo juga membacakan amanat dari Menpora yang intinya, “Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya untuk memikirkan perjuangan para pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan dan membangun bangsa. Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat persatuan dan kebersamaan dapat terus ditanamkan dalam setiap generasi pemuda untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing. Para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.” (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.