Berikut yang Disampaikan Danramil 0816/12 Prambon Saat Menjadi Inspektur Upacara di SMK Maarif NU

oleh -187 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Danramil 0816/12 Prambon Kapten Inf Adi Sarwono menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Upacara Bendera yang digelar di halaman SMK Maarif NU Prambon.Senin (24/07/23)

Dalam amanatnya Danramil 0816/12 Prambon Kapten Inf Adi Sarwono menyampaikan tentang pentingnya disiplin ditanamkan dalam diri para siswa, karena menurutnya kedisiplinan merupakan dasar dari rasa tanggung jawab yang harus ditumbuhkan sejak kecil.

Dijelaskan Danramil, Wujud disiplin dalam lingkungan sekolah tertuang dalam peraturan sekolah yang wajib dijalankan oleh semua siswa sekolah.

“Seperti dalam hal berpakaian harus rapi, menggunakan seragam sekolah sesuai dengan ketentuan, datang tepat waktu begitu juga dengan pulang, semua itu telah diatur dalam peraturan dan harus dijalankan agar menimbulkan rasa disiplin terhadap para siswa di sekolah,” jelas Danramil

Menurutnya, Apabila tidak bisa bersikap disiplin sejak dini, maka sampai masa tuapun akan menjadi orang yang kurang disiplin.

“Dan kalau tidak disiplin bisa dipastikan tidak memiliki rasa tanggung jawab baik ke dirinya sendiri maupun ke orang lain,” ungkap Danramil

Sementara itu Babinsa Prambon Serka Ahmad Dede yang hadir mendampingi Danramil menjelaskan bahwa Upacara Bendera hari ini diikuti oleh ratusan siswa siswi SMK Maarif NU Prambon dalam rangka Babinsa masuk Sekolah Mobile Teaching Team School (MTTS) tahun 2023.

“Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu membina dan membimbing Siswa Siswi Sekolah sejak dini untuk disiplin dan bertanggung jawab,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.