Dihadapan Ribuan Deltamania, Deltras FC Kandaskan Gresik United 2-1

oleh -166 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Deltras FC Sidoarjo berhasil memetik poin penuh di hadapan ribuan Suporter beratnya Deltamania, setelah dalam laga kandangnya mengalahkan Kesebelasan Gresik United 2-1 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 24 September 2023.

The Lobster (julukan Deltras FC) sempat kebobolan dulu, setelah pemain Gresik United Victor Bertomeu berhasil menyarangkan bola pada menit ke 5 babak I. Ketinggalan gol, tidak membuat anak-anak Deltras FC patah semangat, bahkan lebih agresif menyerang dan melakukan tusukan-tusukan berbahaya di jantung pertahanan Gresik United. Skor 1-0 bertahan hingga babak I berakhir.

Memasuki babak II, Deltras FC semakin gencar melakukan penyerangan, hingga pada menit 47 Rendra Tedy Wijanarko berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Ritme permainan berubah menjadi cepat dan cenderung keras. Hingga wasit Sance Lawita terpaksa mengeluarkan kartu kuning sebanyak 8 kartu kuning, untuk Deltras FC 3 kartu kuning dan Gresik United 5 kartu kuning.

Wasit sempat memberikan tendangan Pinalti untuk Deltras FC pada menit 65, namun Jose Manuel yang dipercaya melakukan tendangan gagal menyarangkan bola ke gawang Gresik united.

Gol penentu kemenangan Deltras FC diciptakan oleh Januar Eka Ramadhani melalui tendangan semi salto setelah mendapatkan umpan lambung dari Rendi Irwan, bola gagal di tepis oleh penjaga gawang Gresik United Bagus Prasetyo. Skor 2-1 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Sementara itu Pelatih Gresik United Rudy Eka Priambada usai pertandingan mengatakan, anak asuhnya sudah berjuang dan berupaya untuk memenangkan pertandingan namun memang keberuntungan belum berpihak.

“Kepemimpinan wasit yang banyak merugikan tim kami dalam mengambil keputusan,”ucapnya.

Pelatih Deltras FC Widodo Cahyono Putro mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meski sempat kebobolan terlebih dulu, namun tim semakin kompak dan malah agresif menyerang.

“Anak-anak sangat konsisten dan kompak dalam bermain, bahkan sejak babak pertama tim lawan sudah kami kurung, dan Alhamdulillah target mengambil poin penuh bisa terpenuhi,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.