Sambut HUT TNI ke 78 Tahun 2023, Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Baksos

oleh -161 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Kodim 0816/Sidoarjo bekerjasama dengan Yayasan BMH Sidoarjo, Klinik Mata EDC Sidoarjo, UPTD PMI Kabupaten Sidoarjo menggelar bakti sosial Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak, Pemeriksaan kesehatan umum dan Donor Darah, pemberian bantuan kitab suci Al Quran, dalam rangka HUT TNI yang ke 78 Tahun 2023. Kegiatan dilangsungkan di Makodim 0816 Sidoarjo dan i di Desa Kedungturi Kecamatan Taman, Minggu 24 September 2023.

Pelaksanaan Kegiatan Bakti Sosial diikuti oleh Komandan Kodim 0816/Sidoarjo didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIII Dim 0816 beserta seluruh anggota TNI/PNS, Instansi Satuan TNI Polri wilayah Sidoarjo dan masyarakat.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan, bakti sosial yang digelar, merupakan salah satu upaya mewujudkan masyarakat Sidoarjo yang sehat dan sejahtera.

“Saya rasa ini harus dilakukan secara berkala, karena masyarakat sering kesulitan untuk mengakses layanan pengobatan,” ujar Dandim 0816/Sidoarjo saat membuka kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial seperti ini menurutnya, merupakan bukti kecintaan dan kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya Sidoarjo dalam rangka secara bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

“Saya atas nama Komandan Kodim 0816/Sidoarjo mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas inisiatif dan peran serta semua pihak yang telah ikut menyelenggarakan kegiatan ini,” tuturnya.

Tak hanya bakti sosial dalam memeriahkan HUT TNI ke 78 Tahun 2023, dijelaskan Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, pihaknya telah mengemas berbagai acara, diantaranya donor darah, pemeriksaaan mata dan pemeriksaan kesehatan secara gratis, penyerahan bantuan sembako dan penyerahan kitab suci Al Quran.

Disampaikan Dandim, kegiatan yang digelar merupakan upaya TNI ikut serta membantu meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi problem kesehatan, karena kesehatan merupakan salah satu hak dasar rakyat yaitu hak untuk memperoleh pelayanan Kesehatan.

“Kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat Kabupaten Sidoarjo dan melalui kegiatan ini nantinya akan membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI.” pungkasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.