Dua Pelaku Curanmor Spesialis di Perumahan Diringkus Polsek Sidoarjo Kota

oleh -266 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Polsek Sidoarjo kota berhasil meringkus dua pelaku pencurian motor (Curanmor)yang akhir-akhir ini sangat meresahkan di wilayah Kecamatan Sidoarjo.

Kapolsek Sidoarjo Kota AKP I Gusti Agung Ananta Pratama memaparkan, tim unit Reskrim Polsek Sidoarjo berhasil mengamankan dua pelaku curanmor yakni Fatkhul Putra Lesmana (23) asal Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya dan Sugiono (36) asal Balunganyar, Lekok, Pasuruan.

“Keduanya diamankan setelah melakukan aksi Curanmor di dua lokasi yang berbeda, yakni Pelaku atas nama Fatkhul kedapatan mencuri di Kutuk barat, sedangkan Sugiono kepergok mencuri di depan toko parfum yang ada di Sidokare,” ujar I Gusti Agung saat gelaran rilis di Mapolsek Sidoarjo. Senin 22 Mei 2023.

Ditegaskan Kapolsek, kedua pelaku disinyalir merupakan pelaku spesialis curanmor dengan modus operandi menyasar motor yang terparkir di perumahan maupun di pinggir jalan yang tanpa pengawasan.

“Dalam menjalankan aksinya, para pelaku ini menggunakan kunci T dan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 detik,”tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku melakukan Curanmor karena faktor ekonomi. Dan atas perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian ancaman 5 tahun penjara.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sidoarjo Kota AKP I Gusti Agung Ananta Pratama menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan kendaraannya.

“Pastikan diparkir dengan aman bila perlu gunakan kunci pengaman ganda,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.