Gubernur Khofifah Resmi Buka Porprov VIIl Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

oleh -54 Dilihat
Foto Penampilan Marchi band Gita Jala Taruna AAL di GOR Delta Sidoarjo 

Sidoarjosatu.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)VIII Jawa Timur resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Stadion GOR Delta Sidoarjo. Sebanyak 38 Kontingen dengan 12.728 atlet yang berasal dari Kabupaten/kota yang berada di Provinsi Jawa turut dalam pesta olahraga terbesar di Jawa Timur ini, Sabtu malam 09 September 2020.

Open Ceremony yang berlangsung sangat spektakuler menampilkan berbagai atraksi dan seni pertunjukan dipadu dengan tampilan lighting dan kembang api yang sangat memukau. Marching band Gita Jala Taruna AAL dengan atraksinya membuka puluhan ribu penonton yang hadir, sebagai pembuka dalam acara tesebut. Dilanjutkan dengan pagelaran tari kolosal, defile atlit dan Penampilan Padi reborn.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan terima kasih kepada Provinsi Jawa Timur yang telah memberi kepercayaan kepada Sidoarjo menjadi tuan rumah Porprov VIII Jawa Timur bersama dengan Kabupaten Jombang, Mojokerto dan Kota Mojokerto.

“Kami ucapkan selamat datang dan bertanding kepada para atlet semoga bibit-bibit atlet prestasi akan terjaring di ajang ini,”ungkap Muhdlor saat memberikan sambutan.

Dikatakannya, dirinya berharap pelaksanaan Porprov di Sidoarjo dapat membawa dampak positif dan bisa memotivasi atlet Sidoarjo dalam mengukir prestasi.

“Pelaksanaan Porprov diharapkan juga berdampak pada perkembangan UMKM Sidoarjo, untuk itu kepada semua berbelanjalah di Sidoarjo,”ucapnya.

Foto. Tarian Kolosal yang terdiri dari 800 penari ikut memeriahkan Pembukaan Porprov VIIl Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ketakjubannya atas opening Ceremony Porprov yang digelar di Kabupaten Sidoarjo.

“Sangat luar biasa, tampilan acara pembukaan yang spektakuler, ini akan menjadi suntikan semangat bagi suksesnya Porprov,”ungka Khofifah Indar Parawansa.

Diungkapkan Khofifah, persiapan yang dilakukan Kabupaten Sidoarjo menjadi tuan rumah Porprov patut diapresiasi, bahkan Stadion Gelora Delta yang usai direnovasi langsung digunakan para atlit Porprov bertanding.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sidoarjo dan juga Bupati Jombang, Bupati Mojokerto dan juga Walikota Mojokerto yang sudah melakukan persiapan yang luar biasa untuk kesuksesan Porprov,”ucapnya.

Lanjut Gubernur, dengan kesiapan yang matang pihaknya meminta untuk menjaga sportifitas baik atlet, ofisial, pelatih dan wasit dalam meraih semangat prestasi yang sebaik mungkin.

Menurutnya, ada tiga sukses yang menjadi target pelaksanaan Porprov VIII Jawa Timur yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan juga sukses ekonomi.

“Tentu akan menjadi peluang bagi tuan rumah untuk mengenalkan destinasi wisata, produk unggulan UMKM dan lainnya yang pastinya akan mendongkrak ekonomi masyarakat,”tandasnya.

Diketahui, Porprov VIIl Jawa Timur diselenggarakan di 3 Kabupaten dan1 Kotamadya yakni Sidoarjo, Mojokerto, Jombang dan Kota Mojokerto. Dengan diikuti 38 kontingen terdiri dari 1.2723 Atlet yang bertanding di 52 Cabang olah raga. Pelaksanaannya dimulai 9 – 16 September 2023.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.