Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Gelar Komsos Dengan Warga Perumahan Pondok Jati

oleh -949 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Sebagai aparatur kewilayahan, Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo selalu berupaya untuk menjalin komunikasi dengan warga di desa binaannya.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Babinsa Jati Peltu Asnuri terhadap warga perumahan Pondok Jati Sidoarjo. Bersama masyarakat sekitar, Babinsa Peltu Asnuri melakukan komunikasi Sosial (Komsos) untuk membahas berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan perumahan tersebut, Sabtu 05 Agustus 2023.

Menurut Peltu Asnuri, acara cangkrukan yang dilakukannya dengan warga sangat penting untuk mengetahui secara langsung perkembangan yang terjadi di desa.

“Dengan informasi yang didapat, selaku Babinsa dapat cepat mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, dengan cara cegah dini,”ungkapnya.

Dalam cangkrukan bersama warga tersebut, Babinsa Peltu Asnuri juga menyampaikan himbauan-himbauan tentang menjaga Kamtibmas di lingkungan perumahan pondok jati, seperti mengajak warga masyarakat untuk membantu Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya.

“Setiap ada kejadian saya selalu meminta kepada warga untuk segera melapor kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungan perumahan,”tegasnya.

Dirinya juga berpesan kepada warga masyarakat binaan agar dapat menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga.

“Dengan terjalinnya hubungan komunikasi yang baik dengan warga, maka kondusifitas wilayah akan selalu terjaga,”tandasnya.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Koramil 0816/01 Sidoarjo Kapten Chb Kamsuri menyampaikan, dengan keberadaan Babinsa yang selalu hadir di tengah warga akan tercipta keakraban serta sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan.

“Pada akhirnya warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut kamtibmas kepada TNI khususnya Babinsa,” pungkas Kapten Chb Kamsuri.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.