Janjikan Label SNI untuk Produk Sidoarjo, BHS Dapat Apresiasi dari Pengusaha.

oleh -1467 Dilihat

TINGKATKAN PEREKONOMIAN: Bambang Haryo Soekartono saat mengunjungi PT Romi Violeta di Jalan Kesatrian, Buduran.

 

SIDOARJOSATU- Calon Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) akan membantu produk-produk UMKM Sidoarjo agar ber-SNI. Dalam kunjungannya ke PT Romi Violeta di Jalan Kesatrian, Buduran, BHS melihat produk unggulan berupa furniture yang sudah go internasional. Namun tak memiliki pasar secara domestik.

“Jadi seharusnya SNI yang masuk kesini, tanpa kita yang minta. Kita tahu prodak dari kita yang sudah ke mancanegara tapi label dari kita (SNI) malah belum diberi,” ujar BHS, Jum’at (4/12).

Menurutnya, peningkatan ekonomi masyarakat harus dimulai dari pengakuan negara sendiri. Selain pertumbuhannya yang akan lebih cepat, para masyarakat yang bergerak akan semakin percaya diri.

“Ini adalah sebuah tantangan jadi kita akan mendesak bahwa SNI harus kesini, jadi jangan sampai kalah cepet dengan standarisasi Amerika,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Romi Violeta, Johnson cukup terkesan dengan gebrakan BHS tersebut. Selain menjadi terobosan baru, gagasan calon orang nomor satu di Sidoarjo ini akan membangkitkan perekonomian di Sidoarjo menjadi semakin besar.

“Menurut saya sangat bagus sekali ini inovasi dari Pak Bambang tentang padat karya, karena menurut saya masyarakat Sidoarjo ini pro aktif ya orangnya,” terangnya.

Karyawan yang mengetahui kedatangan BHS cukup antusias. Beberapa kali terdengar sapaan hangat dari para pekerja. Begitupun saat BHS menjumpai para pekerja, tak jarang para pekerja juga sibuk meminta foto untuk mengabadikan momen tersebut. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.