Kominfo Gelar Anugerah Jurnalistik Bupati Sidoarjo 2023

oleh -441 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo akan menggelar “Anugerah Jurnalistik Bupati Sidoarjo 2023”, dimana penghargaan secara langsung diberikan oleh Bupati Sidoarjo pada acara puncak Hari Jadi ke-165 Kabupaten Sidoarjo tanggal 30 November 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo, Noer Rochmawati mengatakan bahwa kompetisi ini merupakan apresiasi tertinggi Bupati Sidoarjo kepada pewarta media dan mereka yang antusias serta berkontribusi dalam karya jurnalistik, fotografi, dan vlog.

“Ini merupakan sebuah kompetisi yang bertujuan untuk mempromosikan kecakapan dalam bidang jurnalisme, vlog, dan fotografi serta merayakan perjalanan menuju Hari Jadi ke-165 Kabupaten Sidoarjo yang Gemilang,” ucapnya pada Kamis (26/10/2023).

Ia juga menambahkan, pendaftaran beserta pengumpulan karya dibuka mulai 27 Oktober hingga 22 November 2023.

“Jadi mulai besok (27 Oktober 2023) sudah bisa langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi ini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan dan Informasi Publik, Muhammad Wildan mengatakan kompetisi ini mengusung tema “Geliat Pembangunan Menuju Sidoarjo yang Gemilang Menyongsong Hari Jadi ke-165”.

“Kompetisi ini akan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam berbagai bentuk media,” jelasnya.

Ia menjabarkan, dalam semangat perayaan dan pembangunan yang gemilang, kami mengundang semua individu berbakat untuk ikut serta dalam Anugerah Jurnalistik Bupati Sidoarjo 2023 dan berkontribusi dalam menceritakan kisah sukses Sidoarjo.

“Kompetisi ini di buka untuk masyarakat ber KTP Sidoarjo maupun domisili Sidoarjo, serta untuk para jurnalis aktif. Dengan hadiah total sebesar Rp 24 juta,” pungkasnya.

 

Berikut ini adalah rincian lomba:

*1. Lomba Karya Jurnalistik:*

Para jurnalis yang masih aktif (dengan dibuktikan ID Pers) untuk mengirimkan karya jurnalistik terupdate berupa hard news/straight news dan soft news/features yang good news. Karya harus mengikuti etika jurnalistik dan fokus pada pencapaian pembangunan daerah (infrastruktur, pendidikan, kemajuan desa, wisata budaya, ekonomi UMKM, aktifitas pembangunan di wilayah RT/RW).

*2. Lomba Vlog:*

Para vlogger dan pembuat konten diundang untuk membuat video singkat yang menggambarkan pembangunan Sidoarjo. Vlog harus kreatif, informatif, dan menginspirasi.

*3.Lomba Fotografi:*

Fotografer amatir dan profesional diundang untuk mengabadikan keindahan serta pencapaian Sidoarjo melalui lensa kamera mereka. Foto harus berbicara tentang pembangunan, ekonomi, dan potensi daerah lainnya.

Dewan Juri dalam Kompetisi tersebut antara lain, Boy Slamet – Redaktur dan Fotografer Disway.id, Hidayat Surya Abadi – Produser Liputan 6 SCTV-Fokus Indosiar Biro Jatim, dan Ribut Wijoto – Redaktur Senior Beritajatim.com yang juga menjabat Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Sidoarjo.

Para pemenang dalam setiap kategori akan diberikan penghargaan berupa trophy dan sertifikat. Selain itu juga disediakan uang tunai dengan total Rp 24 juta dengan rincian sebagai berikut :

Juara 1 Rp. 4 juta

Juara 2 Rp. 2,5 juta

Juara 3 Rp. 1,5 juta

Pendaftaran dan ketentuan lebih lanjut dapat ditemukan di situs web resmi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.