Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Forkopimda dan Insan Media Nonton Bareng Malam Penganugerahan KASAD Award 2023

oleh -359 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Kodim 0816 Sidoarjo menggelar nonton bareng pada malam puncak Penganugerahan KASAD Award 2023, di aula Makodim 0816 Sidoarjo, Senin (10/7/2023). Acara yang digelar di Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta dan disiarkan secara live streaming.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Inf Guntung Dwi Prasetyo bersama Forkopimda Sidoarjo, insan media beserta 50 orang anggota Kodim 0816 Sidoarjo.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman kepada media yang berkomitmen memberitakan tentang berbagai isu strategis sebagai bagian dari program prioritas pemerintah.

Terdapat 10 media nasional, 10 media daerah dan 4 media kampus yang menerima penghargaan KASAD Award 2023. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kepala Staf TNI AD KASAD Jenderal Dudung Abdurachman kepada media yang telah berperan penting dalam mengatasi persoalan di tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ketua dewan juri KASAD Award, Dr Lilik Rahayu  mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan KASAD terhadap media massa. Media massa berfungsi sebagai media pendidikan, hiburan dan kontrol sosial.

“Sejauh ini media harus menguasai berbagai permasalahan terutama terkait isu kesejahteraan, dan mencetak agen-agen berwawasan kebangsaan,”ungkapnya.
.
Lilik Rahayu yang juga sebagai Ketua Dewan Pers tersebut mengatakan, dalam melakukan penilaian, Inovasi digital, Perlindungan anak yang mewakili isu strategis merupakan program prioritas. Pihaknya juga mengidentifikasi dalam katagori tertentu.

“Semakin banyak memuat artikel tentang kesejahteraan masyarakat akan semakin bagus. Kami akan mengangkat isu strategis yang menjadikan bobot, soliditas TNI AD, menekan program stunting.”ujarnya.

Dalam amanatnya KASAD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M menyampaikan, Indonesia merupakan negara besar yang membutuhkan soliditas dari berbagai pihak, berbagai permasalahan keamanan menjadi prioritas TNI AD. Karena rasa aman berhak dinikmati oleh setiap individu, kelompok dan negara.

“Keamanan bagi individu maupun kelompok dan berbangsa akan menjadikan paradigma baru,”tegasnya.

Dikatakan KASAD, saat ini banyak ancaman terhadap kesehatan, kemunduran ekonomi, semua ini akan menimbulkan kekacauan pada keamanan. Kewaspadaan terhadap keamanan, kesehatan lingkungan dan keamanan politik, harus dicermati sebagai hal yang membahayakan negara.

“Selain itu masalah stunting dan bencana alam, perlindungan anak, akan menjadi tugas semua pihak. Disanalah TNI hadir untuk mendukung dan menjaga keamanan ekonomi, pangan, politik, bencana alam, hunian tidak layak,”ungkapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menghaturkan terima kasih kepada awak media yang telah hadir untuk menyaksikan malam puncak KASAD Award 2023.

“Kami sudah lama ingin bersilahturahmi dengan awak media. Terima kasih saya ucapkan untuk rekan-rekan semua yang telah hadir, semoga pada ke depan dapat menyelenggarakan acara silahturahmi kembali dengan awak media,” ungkap Dandim 0816 Sidoarjo.

Kegiatan malam puncak Kasad Award 2023 lanjut Dandim, yang digelar ini akan menjadikan semuanya lebih bertoleransi dan bisa mengatasi isu terorisme, virus radikalisme yang akan mengancam keamanan negara.

“Kemajuan teknologi akan membawa keberadaban baru terhadap Isu solidaritas internasional,”tandasnya. (Had)

No More Posts Available.

No more pages to load.