,

Partai Nasdem Sidoarjo Daftarkan 50 Bacaleg, Targetkan Raih 1 Fraksi DPRD dan Menangkan Capres Anies Baswedan

oleh -356 Dilihat
Foto : DPD Partai Nasdem saat di KPUD Sidoarjo (11/5)
SIDOARJOSATU.COM — Ketua DPD Partai NasDem Sidoarjo dan sejumlah pengurus, resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, Kamis 11 Mei 2023.

Nasdem Sidoarjo menjadi partai ketiga setelah PDIP dan PKS yang mendatangi KPUD Sidoarjo untuk mendatangi 50 Bacalegnya yang akan berkontestasi pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

“Hari ini partai Nasdem seluruh Indonesia serentak mendaftar ke KPUD,”ungkap Ir Hj Nurhendriyati Ningsih.

Dijelaskan Nurhendriyati, sebanyak 50 Bacaleg yang didaftarkan, dengan latar belakang yang bervariasi membuatnya yakin target mempunyai satu fraksi di DPRD Sidoarjo akan terpenuhi.

“Bacaleg Nasdem Sidoarjo banyak terdiri dari kalangan milenial, juga ada dari pengusaha, cendekiawan dan Kyai pondok NU,”ungkapnya.

Foto: Ir Hj. Nurhendriyati Ketua DPP Partai Nasdem Sidoarjo dan Sekretaris (11/5)

Baginya, target maksimal untuk mendapatkan kursi di DPRD harus juga diikuti dengan kemenangan Anies Baswedan Capres cerdas yang diusung Partai Nasdem.

“Kita optimis, Partai Nasdem akan bisa memenangkan Capres Anies Baswedan di Sidoarjo,”tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Sidoarjo M Iskak mengatakan, saat ini pihaknya akan melakukan pemeriksaan kelengkapan persyaratan dari Bacaleg yang didaftarkan Partai Nasdem.

“Kalau ditemukan berkas belum lengkap, pihak partai akan diberikan kesempatan untuk melengkapinya hingga tanggal 14 Mei 2023,”ujarnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.