Peduli Palestina, Yayasan Al Muslim Jawa Timur Salurkan Donasi Kemanusiaan Melalui Baznas Sidoarjo

oleh -124 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Yayasan Al Muslim Sidoarjo Jawa Timur menyalurkan donasi kemanusiaan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap rakyat Palestina. Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo (1/12), total donasi yang telah terkumpul yakni sebesar Rp. 116.500.002. Total donasi tersebut terkumpul sejak 29 Oktober 2023.

Acara serah-terima penyaluran donasi tersebut dilangsungkan di Meeting Room SD Al Muslim tepat pada pukul 09.40 WIB dengan dihadiri oleh Ketua Baznas Kab Sidoarjo beserta jajarannya, Sekretaris dan Humas Yayasan Al Muslim Jatim, Kepala Bidang Pendidikan, Kepala Bidang Non-Pendidikan, Kepala Unit (KB-TK, SD, SMP, dan SMA), Ketua Pusat Sumber Belajar (PSB), Ketua Badan Pendukung Kegiatan Sekolah (BPKS) beserta jajarannya, serta 6 siswa-siswi perwakilan dari setiap unit.

Sekretaris Yayasan Al Muslim Ahmad Fahrizal Rahman menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dan gerak mulia dari Yayasan Al Muslim kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang untuk bertahan hidup di tengah serangan zionis Israel.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kepentingan rakyat di Palestina,”ucapnya.

Dikatakannya, sesama muslim adalah saudara, jika ada salah satu yang mengalami kesulitan, maka sebagai saudaranya juga pasti ikut merasakannya.

“Semoga rezeki yang telah terkumpul ini menjadi berkah untuk kita semua dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Palestina”, ucapnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kab. Sidoarjo bapak M. Chasbil Aziz Saldju Sodar mengatakan bahwa acara serah-terima donasi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan sikap kepedulian kepada sesama manusia, khususnya kepada saudara muslim Palestina.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak/ibu donatur yang telah menyumbangkan hartanya untuk saudara kita di Palestina. Semoga rezeki tersebut bernilai ibadah dan diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala,”ucapnya.

Selama hampir 30 menit berlangsung, acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama sekaligus penyerahan donasi secara simbolis antara Yayasan Al Muslim Jawa Timur kepada Baznas Kab. Sidoarjo. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.