Peringati Hari Pahlawan, Siswa KB Dharma Wanita Persatuan Kloposepuluh Grebek Koramil  0816/15 Sukodono

oleh -154 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Memperingati Hari Pahlawan, Kelompok Bermain (KB) Dharma Wanita Persatuan Kloposepuluh menggelar kegiatan unik dengan mengadakan “Grebek Koramil” sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam menjaga kedaulatan negara, kegiatan ini dilaksanakan di Koramil 0816/15 Sukodono. Senin (13/11/2023).

Seluruh siswa KB Dharma Wanita Persatuan Kloposepuluh beserta para guru berkumpul di halaman sekolah untuk memulai kegiatan “Grebek Koramil”. Dalam suasana penuh semangat dan kegembiraan, anak-anak KB Dharma Wanita Persatuan Kloposepuluh bersama dengan para guru memasuki Koramil setempat, sambil membawa spanduk dan bunga sebagai tanda penghormatan.

Danramil 0816/15 Sukodono Kapten Inf Kabul mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang arti pentingnya Hari Pahlawan dan peran serta TNI dalam menjaga keamanan negara.

“Grebek Koramil juga diharapkan dapat memupuk rasa cinta tanah air sejak usia dini serta memberikan apresiasi kepada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia,”tegasnya.

Pada akhir kegiatan, para siswa KB Dharma Wanita Persatuan Kloposepuluh menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil yang turut serta dalam kegiatan ini.

Kepala KB Dharma Wanita Persatuan Kloposepuluh, Ria Mei Sinta, S.Pd, menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan, tetapi juga sebagai upaya untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme kepada generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam menanamkan jiwa patriot dan nasionalisme sejak dini,”ucapnya.

Sementara itu Batuud Koramil 0816/15 Sukodono Peltu D.Setyo Wibowo selaku koordinator lapangan kegiatan menyatakan, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi tradisi yang membangkitkan semangat kebangsaan dan mengenang jasa para pahlawan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

“Semangat kebangsaan harus tetap dipupuk dan diberikan kepada generasi muda,”tegasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.