Plt Bupati Sidoarjo Tegaskan Pramuka Bisa Cetak Generasi Berkualitas 

oleh -665 Dilihat
Foto ; Plt. Bupati Sidoarjo, H. Subandi saat menghadiri kegiatan Pramuka di Sidoarjo, Sabtu, (11/5/2024).

Sidoarjosatu.com – Plt. Bupati Sidoarjo sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Sidoarjo, H. Subandi mengapresiasi kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang di gelar di Kampus II Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo. KMD sangat bermanfaat dalam upaya membentuk karakter generasi bangsa yang baik sebagai calon pemimpin yang handal di masa depan.

“Melalui kegiatan KMD ini, saya percaya secara moral peserta telah menyiapkan diri untuk menjadi pembina pramuka yang profesional, agar pendidikan khususnya di Kabupaten Sidoarjo bisa terus berkembang,” ujar Subandi, Sabtu (11/5/2024).

Ia mengatakan akan mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo agar infrastruktur sekolah lebih baik lagi, terutama kondisi sekolahnya, dan akses jalan menuju sekolah.

“Jangan sampai warga Sidoarjo jauh-jauh sekolah ke daerah lain hanya karena infrastruktur sekolah di Sidoarjo kurang memadai, intinya tanamkan kebanggaan sebagai warga Sidoarjo sekolah di Sidoarjo” tambahnya.

Pihak kecamatan dan desa juga harus melaporkan sekolah mana saja yang urgent untuk diperbaiki. Tujuannya agar proses pendidikan tidak terganggu.

Disamping itu, generasi muda Sidoarjo diharapkan terbebas dari masalah sosial dan masalah kebangsaan, seperti penggunaan NAPZA, pergaulan bebas dan aborsi, tawuran dan dan kriminalitas remaja.

“Termasuk minimnya solidaritas dan semangat kebangsaan, hilangnya rasa hormat kepada orangtua, serta gaya hidup yang tidak sehat,” tegasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.