Upacara HUT TNI ke – 78 di Kodim 0816/Sidoarjo, Wujud Kekuatan dan Komitmen Untuk Negara

oleh -83 Dilihat
Foto Upacara HUT  Ke-78 TNI di Makodim 0816 Sidoarjo (5/10)

Sidoarjosatu.com – Kodim 0816 Sidoarjo merayakan peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 Tahun 2023 dengan sebuah upacara megah dan penuh makna. Upacara yang diikuti anggota Kodim 0816 Sidoarjo tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan komunitas masyarakat, diisi dengan beragam kegiatan yang memperlihatkan kekuatan dan komitmen TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Kamis, (5/10/2023).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 0816 Sidoarjo tersebut dimulai pukul 08.00 pagi. Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letnan Kolonel Inf Guntung Dwi Prasetyo memimpin upacara acara tersebut dengan khidmat. Upacara dimulai dengan penghormatan kepada bendera Merah Putih, diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya.”

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letnan Kolonel Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-78. Ia menggarisbawahi pentingnya TNI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, serta berperan aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

KHIDMAT, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo saat memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI 

Pada kesempatan tersebut Dandim 0816/Sidoarjo membacakan amanat Panglima TNI sebagai berikut, “Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa”.

Selain itu, dalam rangka HUT Ke-78 TNI ini, TNI juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial, seperti donor darah, bakti sosial, dan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesejahteraan rakyat.

Acara berlangsung dengan sukses dan meriah, menunjukkan semangat dan komitmen tinggi dari TNI untuk terus menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta berperan aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga TNI terus menjadi garda terdepan dalam menjaga Indonesia yang damai dan sejahtera. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.