Wabup Subandi Sidak Warga Sakit dan Mengupayakan untuk Pengobatannya di Sidoarjo

oleh -353 Dilihat
Foto : Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., mengunjungi  warga Desa Tanggul, Wonoayu, Yayuk Fuji Prihatin (36 Tahun) yang menderita penyakit tumor, Jumat (9/6/2023).

Sidoarjosatu.com – Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., mengunjungi  warga Desa Tanggul, Wonoayu, Yayuk Fuji Prihatin (36 Tahun) yang menderita penyakit tumor, Jumat (9/6/2023). Kunjungan tersebut dilakukan setelah adanya laporan dari warga, dengan didampingi dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo.

“Sebagai pimpinan daerah tentu kita tidak mau ada warganya yang sakit, dan kesulitan biaya pengobatan. Jika ada laporan warga kita ada yang sakit segera kita sikapi dan tidaklanjuti untuk pengobatannya,” ungkapnya.

Ia juga memastikan BPJSnya dan kontrolnya berjalan dengan baik. Hanya saja selama ini kontrolnya tidak dilakukan di Sidoarjo, karena disini belum siap alat – alatnya.

“Hal ini sudah kita koordinasikan dengan rumah sakit daerah. Alat – alatnya sudah kita siapkan semua, mudah – mudahan nanti dua atau tiga bulan ke depan sudah bisa melayani kemoterapi,” jelasnya.

Untuk ketersediaan obat tetap dicover oleh rumah sakit rujukan. Kedepannya kalau alat untuk kemoterapi di rumah sakit daerah difungsikan secara otomatis obat- obatannya juga disediakan rumah sakit daerah.

Kegiatan sidak terutama untuk bedah rumah dan Kesehatan warga menjadi salah satu prioritasnya. Karena Ia pernah menjadi kepala desa dua periode, sangat memahami kesulitan warganya. Apalagi warga desa yang kurang mampu sangat kesulitan untuk mengakses pelayanan Kesehatan, apalagi jika tidak memiliki BPJS Kesehatan. Begitu ada laporan harus gerak cepat. (cles).

No More Posts Available.

No more pages to load.