sidoarjosatu.com
Headline Pemerintahan Pendidikan Pilbup 2020 Politik

Persaingan Cabup dan Cawabup Sidoarjo – Achmad Amir Aslichin –

Achmad Amir Aslichin, SH, B.PD, B.PC

SIDOARJO- Mas Iin panggilan akrab Achmad Amir Aslichin bukan orang asing lagi di kancah perpolitikan Sidoarjo. Dua periode dia menjabat sebagai anggota DPRD Kota Delta. Kini, Mas Iin duduk di kursi wakil rakyat DPRD Jatim.

Sebagai politisi PKB, lulusan The University of Melbourne jurusan Bachelor of Planning and Design dan Bachelor of Property and Construction ini duduk di jabatan strategis. Dua periode dia menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB. Mas Iin juga pernah menjadi Ketua Komisi C.

Di komisi bidang pembangunan itu, dia juga ikut mengawal usulan pembangunan dari sejumlah dinas di Pemkab Sidoarjo. Masukan dan keinginan masyarakat untuk realisasi beberapa infrastruktur juga jadi prioritasnya.

Dia juga intens bergabung di sejumlah organisasi. Di antaranya, Forum Pembauran Kebangsaan Sidoarjo, DKW Garda Bangsa Jawa Timur dan Majelis Pemuda Indonesia KNPI Sidoarjo. Di tiga organisasi itu, dia menjabat sebagai ketua. Mas Iin juga menerima amanah sebagai Wakil Ketua Askab PSSI Sidoarjo, Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Sidoarjo dan Dewan Penyantun KONI Sidoarjo.

Majunya Mas Iin sebagai cabup Sidoarjo sudah diprediksi banyak kalangan masayarakat. Alumnus Universitas Airlangga ini menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih kursi W1.

Direktur di perusahaan pengembang perumahan serta perusahaan alat-alat dapur ini juga memiliki sejumlah gagasan matang. Salah satu visi misinya tambahan anggaran Rp 300-500 juta per dusun per tahun. “Harapannya permasalahan yang dihadapi oleh warga di setiap dusun dan desa bisa teratasi,” ucap politisi yang pernah menjadi peserta Jambore Nasional 1991 kontingen cabang Sidoarjo itu. (bersambung). (SS-3/er)

Related posts

Ratings of Illinois’ Prime Insurance Company Upgraded

editorsidoarjo1

Poster Muhdlor Ali, BHS dan Kelana Aprilianto Bertebaran, Mana Bacabup Lainnya..???

editor sidoarjosatu.com

Bupati Sidoarjo: Tahun 2020 Lelang Proyek Harus Dipercepat

editor sidoarjosatu.com

Leave a Comment