Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Berpartisipasi Dalam Pelaksanaan PIN Polio di Desa Gagangkepuhsari

oleh -285 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Dengan semangat nasional untuk mengeliminasi virus polio, Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Peltu Hadi bersama Tim kesehatan melaksanakan imunisasi Polio di desa Gagangkepuhsari Kecamatan Balongbendo, Jumat 19 Januari 2024.

Pemberian vaksin Polio kepada lebih dari 341 anak usia 0-8 tahun yang digelar di Balai Desa tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan penyakit Polio pada masyarakat dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024.

Penjabat Kepala Desa Gagangkepuhsari Riadi mengungkapkan rasa syukur atas pemberian vaksin Polio yang membawa dampak positif bagi kesehatan anak-anak Desa Gagangkepuhsari.

“Imunisasi Polio sangat penting bagi kelangsungan kesehatan generasi muda penerus bangsa,”ujarnya.

Sementara itu Babinsa Gagangkepuhsari Peltu Hadi menegaskan kembali komitmennya terhadap kesejahteraan dan kesehatan warga. Dirinya turut mengawasi proses imunisasi dan memberi dukungan kepada petugas dan para orang tua saat anaknya divaksin.

“Ini merupakan bukti kesiapan TNI dalam mendukung program kesehatan, serta upaya meneguhkan kuatnya jalinan komunikasi dan kerja sama antara TNI dengan masyarakat,”tegasnya.

Babinsa berharap, kegiatan ini diharapkan menjadi contoh bagi desa-desa lain dan menjadi bagian dari gerakan lebih besar dalam mencapai target nasional mengenai pencegahan penyakit polio.

“Desa Gagangkepuhsari hari ini sudah membuktikan, dengan gotong royong dan peran serta semua pihak, masa depan cerah tanpa polio, kesuksesan kegiatan ini menjadi tanda harapan baru bagi Indonesia dalam usaha mewujudkan generasi penerus yang sehat dan kuat,”pungkasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.