BPJS Kesehatan Buka Posko Mudik Lebaran Idul Fitri 2024 di Terminal Purabaya

oleh -1945 Dilihat
Foto ; BPJS Kesehatan membuka posko mudik lebaran Idul Fitri 2024 di Terminal Purabaya.

Sidoarjosatu.com – BPJS Kesehatan membuka posko mudik lebaran Idul Fitri 2024 di Terminal Purabaya. Posko mudik didirikan untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada para peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Jumat (5/4/2024).

Layanan kesehatan gratis tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas yang mudik ke kampung halamannya. Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti mengatakan, posko mudik itu akan disediakan selama masa arus mudik, 5 April hingga 9 April 2024.

Para pemudik diminta agar bisa mengunjungi posko mudik tersebut. Sebab dengan begitu, para pemudik dapat menikmati layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi para pemudik.

“Kami juga menyediakan fasilitas pijat relaksasi bagi pemudik, para pemudik bisa memanfaatkan ini,” terangnya.

Selain itu, pemudik juga bisa mendapatkan layanan lainnya di posko mudik BPJS Kesehatan tersebut. Mulai dari konsultasi kesehatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency, hingga penyediaan obat-obatan. Ada juga pemberian rujukan bila diperlukan. Selain itu, dilengkapi dengan sebuah mobil ambulans.

Ambulans bisa dipakai untuk mengantar pemudik ke rumah sakit. Terutama jika ada pemudik yang membutuhkan penanganan medis lebih lanjut. Selain itu, para pemudik yang singgah di posko tersebut juga bisa menikmati takjil yang disediakan secara gratis.

“Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan bisa dinikmati secara gratis, jadi jangan sungkan,” tambahnya.

Posko mudik ini akan beroperasi selama 24 jam penuh. Terdapat tiga tim yang bertugas sebagai bergantian. Tiga tim itu akan bertugas sebagai bergantian setiap delapan jam. Setiap timnya terdiri dari dua orang petugas BPJS Kesehatan.

“Selain itu satu orang dokter, dua orang paramedis, dan satu pengemudi ambulans,” ungkapnya.

Selain di Terminal Purabaya, posko mudik BPJS Kesehatan juga tersedia di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur. Selain itu, di Pelabuhan Merak Banten, Rest Area Tol KM 88A Purwakarta hingga Rest Area Tol Ungaran KM 429A Jawa Tengah. Ada pula di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. BPJS Kesehatan juga membuka posko mudik saat arus balik.

“Tepatnya di Rest Area Banjaratma KM 260B Brebes pada 13 hingga 15 April 2024,” jelasnya. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.