Menyaru Pembeli, Dua Pencuri Berhasil Gondol HP Sebuah Konter di Sidokepung Buduran

oleh -93 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Dua pencuri tertangkap CCTV tengah beraksi menggondol handphone di sebuah konter HP di kawasan Sidokepung kecamatan Buduran. Sayangnya, pelaku berhasil kabur dengan barang curiannya meski sudah dilakukan pengejaran, Minggu 16 Juli 2023.

Diketahui, pencurian tersebut terjadi sekira pukul 11.00 siang. Ketika itu salah seorang pelaku berpura-pura membeli aksesoris HP.

“Satu pelaku menunggu di motornya sementara yang satu berpura-pura membeli,”ungkap Bagus (19) karyawan konter.

Saat itu, satu pelaku meminta diambilkan aksesoris, nah saat karyawan mengambilkan barang yang diminta itulah, pelaku yang di luar langsung masuk dan mengambil HP dalam etalase.

“Pelaku yang berhasil mengambil Handphone merk OPPO A57 dan langsung keluar meninggalkan konter, salah satu karyawan Konter mengetahui aksinya dan langsung berteriak,” ungkapnya.

Salah satu pelaku yang saat itu sedang berada di dalam konter panik, dia berlari menyusul rekannya yang sudah berada di sepeda motor, bergegas pergi meninggalkan lokasi dan helmnya tertinggal.

“Kita lakukan pengejaran, sambil meminta pertolongan, namun pelaku berhasil kabur,” tambahnya.

Dari bukti rekaman CCTV, terlihat pelaku datang dengan berboncengan menggunakan Yamaha Nopol L 5011 ZE. Pelaku yang melakukan pengambilan Handphone berkaos motif garis-garis dan yang mengelabui karyawan konter berkaos merah.

Akibat dari kejadian tersebut, konter mengalami kerugian sekitar Rp 2 Juta, dan pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.