Prajurit Kodim 0816 Sidoarjo Gotong-Royong Bersama Warga Bersihkan Enceng Gondok Kali Cantel Tropodo

oleh -105 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Bakti TNI gotong royong bersih – bersih membangun Desa dilaksanakan prajurit Kodim 0816 Sidoarjo dengan sasaran pada pembersihan kali Cantel yang terletak di Desa Tropodo Kecamatan Waru, Minggu, (29/10/2023).

Aksi gotong royong yang dilaksanakan bersama masyarakat tersebut, lebih dari 200 anggota TNI dari berbagai satuan Koramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo bersatu padu melakukan pembersihan enceng gondok yang memenuhi sungai Kali Cantel.

Hal tersebut sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, mengurangi kebanjiran dan memajukan masyarakat setempat. Serta melakukan pembenahan infrastruktur desa. Kehadiran mereka direspon positif oleh warga setempat yang merasa terinspirasi oleh semangat gotong royong dan kerja sama.

Kepala Staf Kodim 0816/Sidoarjo Mayor Chb Suprianto mengatakan, dirinya merasa bangga dapat berkontribusi dalam upaya membangun desa Tropodo.

“Bakti TNI yang dilaksanakan merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan daerah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,”tegasnya.

Dijelaskan Kasdim 0816 Sidoarjo, aksi gotong royong ini menciptakan ikatan yang kuat antara warga desa dan anggota TNI. Semangat bersama untuk membangun desa mereka menjadi cermin dari kesatuan dan kebersamaan yang diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi daerah lain di seluruh Indonesia.

“Aksi gotong royong ini bukan hanya membersihkan sungai, tetapi juga membersihkan hati dan semangat gotong royong masyarakat Desa Tropodo. Semua pihak diharapkan dapat terus menjaga semangat ini untuk memajukan desa mereka ke depan,”tegasnya.

Sementara itu Camat Waru Nawari, SH, S.Sos., MM., mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kerja keras anggota TNI khususnya Kodim 0816/Sidoarjo yang bersedia berpartisipasi dalam aksi gotong royong ini.

“Ini adalah bukti nyata bahwa bersama-sama, kita dapat menciptakan perubahan positif dalam desa kita,”ucapnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.