Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Lakukan Pendampingan Pelaksanaan PIN Polio

oleh -333 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono melakukan pendampingan pelaksanaan imunisasi Polio kepada Balita, anak sekolah TK, PAUD bertempat di Balai Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan TNI atas program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Senin 15 Desember 2024.

Polio adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang menular. Paparan virus ini memicu cedera saraf yang berisiko menyebabkan kelumpuhan, kesulitan bernapas, hingga kematian maka dari itu vaksin polio harus diberikan kepada anak-anak.

Babinsa Kebonagung Serma Agus Mahmudi menyampaikan, pemberian tetes imunisasi polio kepada Balita, anak sekolah TK, PAUD di desa binaan merupakan bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan, khususnya kesehatan anak agar tidak terserang berbagai virus dan penyakit lainnya.

“Pemberian polio serentak merupakan upaya Pemerintah dalam menyehatkan anak-anak Indonesia untuk mempersiapkan Generasi Emas Indonesia 2045, kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara bersinergi antara Pihak Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas dengan TNI-Polri dan Pemerintah Desa di kecamatan Sukodono,” tegas Babinsa.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.