KPU Sidoarjo Tetapkan Jumlah DPT dan TPS Pada Pemilu 2024.

oleh -1232 Dilihat
Foto ; KPU Sidoarjo saat menggelar Rapat Pleno di Sidoarjo, Rabu, (21/6/2023).

Sidoarjosatu.com ; Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Tahun 2024 sebanyak 1.461.642 pemilih. Dengan rincian, 721.038 pemilih laki-laki dan 740.604 pemilih perempuan.

Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak mengatakan penetapan jumlah DPT itu sudah dilaksanakan dalam rapat pleno pada, Rabu, 21 Juni 2023. Selain itu, KPU juga menetapkan jumlah TPS reguler sebanyak 5.551 TPS dan lokasi khusus sebanyak 15 TPS.

“Jadi, totalnya ada sekitar 5.566 TPS Se-Sidoarjo,” jelas M. Iskak, Kamis, (22/6/2023).

Sementara, jumlah pemilih di lokasi khusus ada sebanyak 3.860 pemilih yang tersebar di dua lapas dan dua rutan di kawasan Medaeng dan Porong Sidoarjo. Dengan rincian, Rutan Kelas 1 A Surabaya di Desa Medaeng, Kecamatan Waru dengan jumlah pemilih 1.346 orang tersebar di 5 TPS.

Kedua Rutan Perempuan Kelas II A Surabaya terletak di Desa Kebonagung, Kecamatan Porong dengan umlah pemilih 194 orang tersebar di 1 TPS. Ketiga Lapas k Kelas I A Surabaya di Desa Kebonagung, Kecamatan Porong dengan jumlah pemilih 1.518 orang tersebar di 6 TPS, serta keempat Lapas Kelas II A Sidoarjo yang terletak di Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo dengan jumlah pemilih 802 orang tersebar di 3 TPS yang ada di Lapas Delta itu.

“Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Bawaslu yang telah mengawal dan mengawasi kinerja KPU Kabupaten Sidoarjo agar daftar pemilih yang ditetapkan memenuhi indikator akurasi dan mutakhir,” kata Iskak.

Sementara, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Sidoarjo, Musonif Afandi mengapresiasi bantuan dan kerjasama stakeholder diluar penyelenggara pemilu seperti Lapas/Rutan yang berlokasi di Sidoarjo, Dinas Dukcapil Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta, Kodim, Kejaksaan Sidoarjo dan Partai Politik. Terutama dalam memberikan informasi dan masukan demi tercapainya data pemilih yang komprehensif. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.